Sabtu, 13 April 2013

Tidak terlalu banyak orang yang mengetahui, ternyata daun bunga sepatu pun berkhasiat untuk menjadikan rambut menjadi sehat dan hitam kemilau. Awalnya saya diberitahu oleh ibu saya, dengan menggunakan daun bunga sepatu dapat membuat rambut menjadi indah, kebetulan di depan rumah saya terdapat banyak daun bunga sepatu. Dibalik kecantikan warna dari bunga sepatu terkandung zat – zat yang bernutrisi untuk meningkatkan kilauan rambut anda! Hampir keseluruhan bagian pada bunga sepatu, seperti daun, kembang dan akar mengandung zat flavonoida, saponin dan polifenol. Zat flavonoida mengandung banyak sekali pigmen alami yang tak dijumpai dalam tumbuhan lainnya di dunia (kendati pigmen kerap dijumpai dalam tanaman). Pigmen alami pada bunga kembang sepatu sangat bernutrisi dalam memberi kemilau pada rambut.

Beberapa langkah berikut ini dapat dicoba, lakukan dengan rutin dan dapatkan khasiatnya:
  1. Ambil beberapa lembar (atau secukupnya) daun kembang sepatu lalu lumatkan dengan cara ditumbuk hingga halus
  2. Tambahkan air secukupnya, aduk hingga merata lalu masukkan ke dalam sebuah wadah, boleh botol atau lainnya yang tertutup
  3. Kocok botol tersebut selama kurang lebih 5 menit
  4. Peras atau saring ramuan tersebut untuk diambil airnya saja
  5. Tambahkan air perasan dari jeruk nipis ke cairan yang telah disaring tadi
  6. Ramuan selesai!
Gunakanlah cairan tersebut pada rambut dengan cara dioleskan pada rambut hingga merata. Dianjurkan agar rutin mengoleskannya minimal 2 kali dalam seminggu untuk melihat hasilnya dalam beberapa minggu kedepan.

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates