Kamis, 07 Maret 2013

Semua orang tentu mengidamkan kulit yang kencang, mulus, bersih, bercahaya  dan sehat. Khususnya bagi wanita memiliki kulit yang indah menjadi hal yang harus dicapai. Karena dengan memiliki kulit yang cantik akan mendukung penampilan menjadi lebih menarik. Dengan mengkonsumsi buah selain sehat untuk tubuh, buah juga mampu menjaga kecantikan kulit dari dalam. Berikut beberapa buah yang bermanfaat, baik untuk kulit:

- Blueberry
Mencegah kerusakan sel dan mengandung antioksidan.

- Pepaya
Mengandung vitamin c dan antioksidan tinggi. Enzim papainnya membantu mematikan sel-sel kulit mati. Untuk kesegarannya cukup oleskan pepaya pada kulit. Bila dikonsumsi secara teratur, pepaya dapat membantu dalam evakuasi tinja, yang secara tidak langsung membantu mendapatkan kulit yang bersih dan sehat.

- Alpukat
Mengandung folat membantu pembentukan darah. Hal ini penting untuk regenerasi sel. Selain itu juga mengandung vitamin B komplek serta lemak tak jenuh yang berfungsi sebagai anti inflamasi atau anti radang yang membantu mengurangi iritasi seperti ruam dan jerawat.

- Apel
Zat antioksidannya dapat melindungi tubuh dari kerusakan sel dan jaringan. Apel juga mengandung elastin dan kolagen yang dapat menjaga kulit tetap muda.

- Jeruk
Mengandung vitamin c dan kolagen. Jeruk dapat digunakan untuk scrub tubuh yang membuat kulit anda kencang.

- Mangga
Kaya vitamin A dan C yang membantu mengecangkan dan meremajakan kulit. Kandungan ini juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan pada kulit.

- Kiwi
Sumber antioksidan, vitamin C dan potasium yang mencegah pengeriputan pada kulit.

- Semangka
Mampu menjaga kelembapan kulit. Buah ini juga memperbaiki kulit kering dan bersisik.

- Nanas
Kaya akan kandungan vitamin C dan serat alami. Selain itu kandungan asam aspartat yang cukup tinggi dapat membantu menghilangkan rasa lelah dan letih serta meningkatkan daya tahan tubuh. Asam valin yang terkandung pada nanas juga membantu perbaikan dan pertumbuhan jaringan kulit.

- Ceri
Memiliki efek anti-inflamasi yang membantu untuk menyembuhkan dan menenangkan kulit yang teriritasi. Ceri juga memperbaiki kulit dari kerusakan paparan sinar matahari dan UV

Sumber:

http://www.hanisah.com/2013/01/macam-macam-buah-yang-sehat-untuk-kulit.html

http://www.jadilah.com/2012/04/buah-buahan-yang-dapat-membuat-kulit.html

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates