Jumat, 24 Mei 2013

Rambut adalah salah satu bagian penting dalam sebuah penampilan apalagi  bagi para kaum wanita. Dengan rambut yang sehat dan indah tentu akan menunjang penampilan kita sehingga bisa menjadi salah satu daya tarik. Tapi bila mempunyai rambut yg kering, lusuh dan tampak berminyak, bisa membuat kurang percaya diri. Untuk menghitamkan rambut dan menjadikannya sehat alami dan berkilau. Beberapa wanita rela menghabiskan uang dan waktunya untuk merawatnya. Karena kami menyadari bahwa untuk mendapatkan rambut yang hitam, indah, dan berkilau tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu mahal. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami dan tentunya harga yang relatif murah.

1. Menggunakan Biji Pepaya

Dengan menggunakan biji pepaya kita bisa menghitamkan rambut secara alami. Caranya dengan mengambil biji pepaya, kemudian sangrai hingga kering lali tumbuk biji pepaya yg sudah di sangrai hingga halus tersebut selanjutnya beri sedikit air dan ratakan di rambut dengan cara dioleskan. Biarkan sampai kering, tunggu 15-20 menit dan terakhir bilas dengan air bersih. Lakukan ini beberapa kali untuk hasil yang maksimal.

2. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya dari jaman dulu sampai sekarang sudah digunakan untuk kesehatan rambut. Dan lidah buaya dipercaya dapat menghitamkan rambut dengan cepat. Cara menggunakan lidah buaya dengan cara mengambil 1 batang lidah buaya lalu patahkan lidah buaya menjadi beberapa bagian kemudian oleskan lendir lidah buaya di rambut scara merata. Lalu Biarkan sampai kering dan tunggu 15-20 menit. Dan terakhir bersihkan dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal

3. Menggunakan Merang Padi
 
Merang padi dipercaya dapat menghitamkan rambut secara alami. Cara menggunakan merang pada yaitu dengan mengambil satu ikat merang padi lalu masukkan ke dalam bejana dari tanah liat dan bakar hingga menjadi abu. tuang air bersih dan beri perasan air jeruk nipis satu buah selanjutnya diamkan selama semalam. Ambil air yg bersih yg terdapat di permukaan dan gunakan untuk keramas tanpa menggunakan shampo. Lakukan hal ini 3x dalam seminggu maka hasilnya sangat luar biasa.

4. Menggunakan Minyak Kemiri

Kemiri adalah bahan yang paling banyak digunakan orang untuk menghitamkan rambut. Cara menggunakan kemiri ini dengan cara mengambil dan menumbuk biji kemiri 350 gram hingga halus kemudian di masak dengan menambahkan air kurang lebih satu gelas lalu di aduk hingga air rebusan tersebut hingga mendidih. Buang ampasnya & airnya kita dinginkan hingga mengental. Setelah dingin, mulailah oleskan pada permukaan kepala hingga ujung rambut. Gunakan seperti menggunakan minyak rambut. Dengan beberapa kali menggunakan cara ini maka rambut anda akan hitam dan berkilau.

5. Menggunakan Buah Alpukat

Buah alpukat juga sering digunakan untuk merawat dan menghitamkan warna rambut. Caranya dengan menghaluskan saja buah alpukat kemudian beri campuran santan & minyak zaitun kemudian aduk hingga rata. Hangatkan ramuan tersebut hingga 20 detik pada microwave. Setelah itu, oleskan pada akar hingga ujung rambut sambil diikuti dengan pemijatan lembut pada kulit kepala untuk merangsang penyerapan ramuan ke dalam kulit kepala. Diamkan beberapa saat kemudian bersihkan. Lakukan hal ini secara rutin maka akan menghitamkan rambut secara alami dan membuat rambut menjadi sehat.


Sumber:
http://www.cemumut.com/2013/04/Cara-Menghitamkan-Rambut-Secara-Alami-dan-Cepat.html

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates