Rabu, 08 Mei 2013

Hampir semua orang mengenal koi, baik yang suka ataupun tidak suka. Biasanya diminum pada saat mengawali hari untuk beraktivitas. Kopi banyak diminati oleh semua kalangan, mulai dari yang tua sampai yang muda. Minuman ini populer di seluruh dunia dan jadi sumber terbesar dari antioksidan dalam konsumsi global. Berikut manfaat kopi untuk keehatan:

1. Dapat membantu menurunkan risiko terkena diabetes tipe 2
Sebuah studi 2012 menemukan bahwa senyawa dalam kopi benar-benar membantu untuk memblokir suatu zat dalam tubuh yang disebut islet amyloid polypeptide, yang memainkan peran dalam perkembangan diabetes. Penelitian lebih lanjut telah menunjukkan bahwa konsumsi kopi berkafein dikaitkan dengan penurunan risiko diabetes juga.


Membantu melindungi otak
Peminum kopi lebih kebal terhadap kemungkinan demensia dan Alzheimer di kemudian hari, menurut sebuah studi 2009. Studi lain yang dilakukan pada tikus menemukan bahwa hanya bau kopi membantu mengurangi stres yang berhubungan dengan susah tidur.


3. Mengurangi Resiko Serangan Stroke
Sebuah penelitian melalui studi kasus terhadap sejumlah wanita telah menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi kopi dalam standar konsumsi yang baik ternyata lebih rendah resikonya terhadap serangan stroke dari yang tidak mengkonsumsi kopi. Hal itu didukung dengan hasil penelitian lain di Finlandia membenarkan hasil studi kasus tersebut.
 
4. Mencegah Kanker
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi yang ditemukan dalam kopi mampu mencegah tumbuhnya berbagai jenis kanker. Sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang terhadap sejumlah wanita menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi minuman kopi 2 cangkir dalam sehari beresiko 25% lebih rendah terhadap serangan kanker usus besar.

5. Mengurangi Resiko Liver
Kopi juga sudah teruji mampu mencegah sirosis hati dan beberapa penyakit hati lainnya. Hal ini di kerenakan tingginya kandungan antioksidan serta kandungan kafein dalam setiap biji kopi. 
 
Sumber:
http://menuinternasional.blogspot.com/2013/03/manfaat-kopi-bagi-kesehatan-tubuh-serta.html

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates