Rabu, 08 Mei 2013

Teh merupakan minuman yang sudah sudah terkenal dan dikonsumsi oleh hampir semua orang. Teh dapat membuat badan menjadi rileks dan membuat badan menjadi hangat. Perbedaan teh biasa denga teh hijau, jika teh hijau diperoleh dengan cara mengukus daun teh dan untuk menghindari oksidasi teh hijau di proses dalam jangka waktu yang tak lama ( tidak lebih dari 2 hari), sedangkan teh biasa diperoleh setelah daun mengalami oksidasi sebelum di keringkan. Manfaat teh hijau lebih banyak daripada teh biasa. Manfaat terpenting teh hijau adalah:

1. Mengurangi Penyakit Jantung dan Kanker
Teh hijau akan kaya anti-oksidan yang dapat melawan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat berakibat penggumpalan darah, jantung, kanker dan kerusakan kerusakan DNA.

2. Dapat Mengobati Jerawat

Teh hijau memang di percaya dapat mengobati dan menyembuhkan jerawat. Beberapa produk ternama kosmetik anti penuaan dan obat jerawat banyak yang mengandung teh hijau. Untuk hasil yang maksimal minumlah teh hijau 3 cangkir dalam sehari.

3. Membakar Lemak

Beberapa sudy yang di lakukan Badan Kesehatan Internasional ( WHO ) teh hijau dapat menurunkan berat badan dan membakar lemak lebih 50 kalori dalam sehari.


4. Menyehatkan Gigi
Manfaat teh hijau juga dapat menyehatkan dan membersihkan gigi agar nampak bersih. Teh hijau juga membuat bau mulut menjadi segar.


5. Panjang Umur
Menurut Study yang di lakukan beberapa Universitas terkemuka di Jepang minum teh hijau lebih dari 4 cangkir teh dalam sehari dapat menghindari resiko kematian dini.

6. Awet Muda
Kandungan vitamin C , vitamin E dan anti-oksidan pada teh hijau di percaya dapat membuat tampak 10 tahun lebih muda. Untuk hasil yang maksimal konsumsilah th hijau tiap hari.


Sumber:
http://webunic.blogspot.com/2013/03/6-manfaat-penting-minum-teh-hijau-bagi.html

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates