Rabu, 08 Mei 2013

Jarang sekali orang yang suka dengan makanan mentah, biasanya kebanyakan orang lebih suka dengan makanan yang sudah dimasak. Saya, termasuk pernah juga mengkonsumsi makanan mentah, karena kaya akan manfaat yang didapatkan. Namun kebanyakan yang tidak diketahui oleh orang-orang, yaitu sebenarnya masakan yang masih mentah menurut para ahli lebih banyak menyimpan kandungan vitamin atau enzim yang berguna bagi tubuh daripada yang sudah dimasak, seperti sayuran dan buah-buahan.  

-Sayuran dan buah yang masih mentah mengandung serat yang sangat tinggi. Serat membantu mengurangi resiko penyakit jantung dan diabetes.  
-Bisa membersihkan usus, membuat tubuh jadi terasa bugar.

-Bisa mencegah kegemukan, karena makanan mentah seperti sayur dan buah kaya akan nutrisi tetapi rendah kalori. Selain itu juga lebih mudah dicerna oleh tubuh sehingga lebih cepat juga mengeluarkan toksin melalui tinja. 

-Memiliki nutrisi tinggi seperti vitamin, mineral.  

-Tinggi serat sehingga bisa membersihkan semua kotoran di tubuh. 

-Tidak meninggalkan jejak di dalam tubuh. 

-Membantu melangsingkan tubuh, karena ada satu efek yang sangat efektif dalam membantu proses pembakaran lemak. Ketika kita makan buah-buahan dan sayur-sayuran mentah, serat dalam makanan tersebut berfungsi menghadang lemak sehingga lemak yang masuk ke dalam tubuh tidak terlalu banyak.

Sumber:
http://mengobati.net/manfaat-mengkonsumsi-makanan-mentah#.UYsgU1EQWM8

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates