Sabtu, 30 Maret 2013

Golongan darah berkaitan erat dengan makanan yang kita konsumsi. Menurut dr. Peter Dadamo, penulis buku Eat Right For Your Type, akan terjadi reaksi kimia antara darah dengan makanan yang dimakan. Reaksi ini merupakan bagian dari warisan genetik seseorang. Reaksi ini dipicu oleh adanya lectin. Sebagian besar lectin yang terdapat pada makanan tidak membahayakan bagi kehidupan, namun tetap bisa menimbulkan berbagai masalah, khususnya jika lectin tersebut khusus untuk jenis darah tertentu. Dapat mengatasi ini dengan menyesuaikan golongan darah dengan makanan yang  dimakan. Diet sesuai golongan darah bisa mengembalikan ritme alami tubuh. Bagi yang memiliki golongan darah A ini memiliki pembawaan yang sangat bagus terhadap sifat yang dimilikinya. Tipe orang menurut golongan darah A diantaranya ulet, kreatif dan sensitif. Ulet disini diartikan sebagai ulet dalam menghadapi berbagai masalah. Beberapa bahan makanan berikut dinilai sangatlah cocok dengan orang yang melakukan diet golongan darah A.

Makanan Yang Dianjurkan Untuk Dikonsumsi

Bayam, brokoli, wortel, jamur ikan mas, kacang tanah, kacang buncis, kacang/ susu kedelai, tahu, tempe, tepung beras, bluberi, minyak zaitun, ikan mas, ikan sardine, (Siput, jus nanas, mangga, pisang, jeruk limau & sitrun).
  
Makanan Yang Netral Untuk Dikonsumsi

Ikan tuna, telur ayam & bebek, telur puyuh, biji wijen, biji bunga matahari, kacang ercis / kapri, jagung, tapioka, roti gandum, labu, bawang merah, mentimun, talas, anggur (semua jenis), melon, blewah, pir, delima, kiwi, kurma, strowberi, kesemek, jambu biji, Daging (ayam, burung unta, belibis kalkun,burung dara).

Makanan Yang Harus Dihindari

Daging (sapi, kerbau, domba, bebek, angsa, kelinci, ayam hutan), lobster, gurita, kepiting, belut, kodok, udang, cumi- cumi, mentega, susu sapi, keju, es krim, susu, murni, acar, terung, tomat, ubi, kentang, jeruk, kelapa/ santan, melon madu, pisang (raja), pepaya, pare, air soda. 

Sumber:

http://www.isdaryanto.com/diet-sesuai-golongan-darah

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates