Senin, 11 Maret 2013

Rambut merupakan anugerah terindah bagi setiap orang, baik itu pria ataupun wanita. Memiliki rambut sehat, hitam dan berkilau alami adalah dambaan bagi setiap wanita, untuk itu kita harus selalu menjaga dan merawat rambut agar nampak sehat, indah dan berkilau. Permasalahan rambut yang sering muncul dalam kehidupan sehari-hari adalah seperti masalah rambut rontok, rusak, patah, bercabang ataupun berketombe. Semua permasalahan tersebut dapat dengan mudah kita atasi dengan cara merawat rambut secara teratur setiap hari. Cara mengatasi rambut rontok secara alami:
  • Pijatlah kulit kepala
    Lakukan secara rutin setiap hari. Pijatan pada kulit kepala ini bertujuan untuk merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala. Anda bisa menggunakan minyak esensial untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut rontok.
  • Makan makanan yang bergizi
    Rambut rontok disebabkan karena kurangnya jumlah protein di dalam tubuh sehingga pertumbuhan rambut terganggu. Perbanyak konsumsi makanan yang tinggi protein dan zat gizi agar rambut rontok dapat tumbuh normal kembali.
  • Gunakan Lidah Buaya
    Lidah Buaya atau disebut aloevera memiliki kandungan vitamin dan mineral, yang berguna untuk menyuburkan dan menebalkan rambut. Untuk pemakaiannya, lidah buaya potong menjadi dua bagian untuk diambil lendirnya. Usapkan pada rambut yang masih setengah kering sambil dipijit-pijit. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
     
  • Gunakan Teh Hijau
    Teh hijau adalah bahan alami yang dapat memanjangkan rambut dengan cepat, Antioksidan yang tinggi pada rambut dapat membantu sirkulasi yang baik pada aliran darah di kepala. Cara penggunaannya pun sangat mudah, cukup seduh teh hijau dan balurkan ke seluruh bagian kepala dan rambut, kemudian bungkus rambut menggunakan handuk selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.
  • Menggunakan minyak hangat
    Banyak orang yang menyangka perawatan dengan minyak malah menimbulkan rambut berketombe. Padahal dengan cara ini rambut akan bebas dari ketombe dan rambut akan semakin kuat. Gunakan minyak zaitun, kelapa atau jojoba. Panaskan minyak di microwave (jangan terlalu panas). Usapkan pada rambut, sambil diberi pijatan ringan. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan satu jam, lalu bilas rambut menggunakan shampo sampai bersih.

Sumber:

http://tikars.blogspot.com/2012/10/cara-mengobati-rambut-rontok-secara.html#_

http://www.cara-cara.info/2013/01/6-cara-mengatasi-rambut-rontok-secara.html

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates