Sabtu, 13 April 2013

Manfaat Buah Pepaya (Bahasa Indonesia 2)

Selain rasanya menakjubkan, pepaya juga mudah untuk dicari tanpa harus bersusah payah karena tidak mengenal musim, pepaya selalu ada walaupun tidak semua yang ada bagus semua. Buah pepaya telah lama dipercaya mendatangkan manfaat untuk kesehatan kulit. Oleh sebab itu, buah pepaya sering digunakan untuk dijadikan masker buatan sendiri. Kaya akan enzim penyembuhan, pepaya dapat digunakan untuk mengobati kulit terbakar matahari atau iritasi.
Berikut manfaat pepaya:

1.Pepaya sangat bagus untuk kulit, membantu menghilangkan jerawat dan membantu membuka pori-pori tersumbat. Fermentasi daging buah pepaya membantu untuk melarutkan sel-sel mati, menyegarkan dan mencerahkan kulit.

2. Pepaya merupakan buah yang kaya serat dan menurunkan kadar kolesterol. Mengandung enzim yang membantu mencegah oksidasi kolesterol, yang kembali membantu mencegah serangan jantung.

3. Antioksidan dalam pepaya membantu mengendalikan penuaan dini. Bisa terlihat lebih muda.

4.Biji pepaya bersifat obat. Jika diolah, bisa mengobati cacingan.

5. Pepaya membantu mencegah sembelit dan membantu dalam pencernaan. Enzim papain merupakan enzim pencernaan yang membantu dalam pencernaan alami.

6.Jus pepaya membantu menyembuhkan infeksi usus besar dengan cara membersihkan nanah dan lendir pada infeksi. Perlu memakan pepaya secara teratur bila ingin infeksi cepat sembuh.

7. Pepaya baik untuk menyembuhkan infeksi kulit dan luka yang tidak kunjung sembuh dengan cepat.

8.Pepaya memiliki kalori rendah, sehingga baik bagi yang ingin menurunkan berat badan.

9. Untuk wanita hamil, konsumsi secara teratur sepotong kecil pepaya membantu menyembuhkan mual dan morning sickness.

10.Pepaya mengandung enzim anti-inflamasi yang membantu dalam menghilangkan rasa sakit bagi mereka yang menderita arthritis, osteoporosis, dan edema, dan juga memiliki sifat membantu mencegah kanker.


Sumber: http://www.kabar24.com/index.php/manfaat-pepaya-untuk-kecantikan-hingga-mencegah-serangan-jantung/

0 Comments:

Post a Comment



By :
Free Blog Templates